Penyesalan!...


Hi Bro...
Gue mau Field Report nih... Tapi entah kenapa gue lebih ngerasa ini
kayak diary yah?... hmmm...
Barusan sebelum gue post disini gue baru aja dari Bliss, salah satu club di
jakarta...
dimulai dengan cerita bagus (good start) dan akhir penyesalan (sad
ending)
knapa bisa begitu?
here we go...
well, seperti biasa gue dan temen gue dengan nick name "the Legend"
yang rencananya bakal ke bandung tgl 7 juli untuk bawa seminar dan
jalan bareng bro savant dan greenseal...
nah jadi gue sama The Legend ke Bliss dan kebetulan disana lagi ada
campus night... baru aja kita turun dari mobil, di tempat parkir udah
dipenuhi cw2 hot, seksi and damn beautiful!
dan karena kebetulan The Legend punya member card, jadi kita
langsung lewat RED CARPET yang PLONG... sedangkan yang pake
invitation atau guess list gantri disebelah kita puanjaaang bgt... so yes WE
HAVE VALUE lah... jalan di red carpet dengan body language cool dan
mind-set we are the celebrity!... loooottts of gals kasih eye contact!... dan
looootss of guys ngeliat "iri" ke kita... huufffff sorry guys... silahkan antri...
huehue...
anyway, waktu di lift kita ktemu 2 orang yang kira2 berumur 30an... dan
salah satu dari mereka tanya ke kita "dari kampus mana?" dan dengan
spontan gue jawab "mas dari kampus mana?" dan dia ketawa...
ngobrol punya ngobrol ternyata mereka reporter majalah night life, yaitu
majalah tentang clubs dll dll... dan mereka membuat edisi ke 3 nya... nah
dengan spontan "otak marketing" gue respon! dan bilang "wah mas,
kebetulan bgt... saya punya cerita bagus buat majalah mas... saya
pembawa seminar dan workshop yang suka bawa beberapa orang
kelapangan untuk dilatih berkenalan dengan orang-orang baru
khususnya cw di clubs dan mall... itu bisa jadi cerita bagus untuk diliput
mas..." ya singkat cerita dia say "wow" dengan semua yang gue ceritakan
dan kita bertukar nomor hp dan dia berjanji akan meliput saya dan
beberapa student beraksi di lapangan pada bulan agustus... so stay
tune... i'm on NIGHT LIFE magazine guys!
so i was FIRED UP dan semangat bgt... dan mereka juga "secara tidak
sengaja" meliput dan pasti melihat action gue di club tsb...
jadi gue duduk sebentar di bar dan sebelah gue ada 2 cowo yang
kelihatannya cuma liat2 keadaan... tanpa panjang lebar gue langsung
bilang:
RoN: "hi man, lu kesini sama siapa?"
(dan si cowo ngeliat gue aneh tapi ngejawab juga)
Cowo: "gue sama temen gue..."
RoN: "man, lu liat disini kan banyak cw... gue yakin lu pasti sering kesini... lu
tau ga caranya dapet cw yang lagi dance dan kenalan sama lu?"
Cowo: "wah gue kesini cuma buat fun aja men... tapi gue juga sering
dapet cw kok, caranya bla bla bla"
RoN: "waw... keren... terus terang gue masih susah dapet cw yang lagi
dance... mereka keasikan dance dan gue susah ngomong... apalagi
musiknya gede bgt... lu ajarin gue dong caranya men... gue bener2
pengen educate diri gue supaya bisa kenalan sama siapa aja di semua
situasi..."
Cowo: "ok... sipp... btw gue jeffry, kenalin temen gue bla bla bla"
kebetulan disebelah gue ada group 7 cw... dan gue langsung make the
1st move sebelum gue belajar sama jeffry...
RoN: "hai... gue mao tanya sama lu... barusan gue nanya temen gue
yang cowo kalo mau kenalan sama cw yang lagi dance gue harus
pegang-pegang pinggangnya, begini, begitu, bla bla bla"
Cw: "bla bla bla"
RoN: "lu SMP mana?"
Cw: "gue smp 7 emang knapa?"
RoN: "anak smp blom boleh dugem tau"
Cw: "hahaha gue udah ga smp lagi tau... emang knapa gue pendek
ya?"
(si cw memang rada pendek, lumayan cantik, kurus, sexy ya xo xo la...
dan dia ngasih liat sepatu hi heels nya...)
RoN: "hahaha wah wah... lucu bgt sih loh... pake kalung babi lagi... mirip
baget sama yang punya-nya... ahhaha"
Cw: "hahaha... enak aja lu! ini mirip lu tau... bla bla bla"
RoN: "lu baru kenal aja bawel ya... kenalin temen gue... ini jeff, FS, bla bla
bla"
dan jeffry bisikin gue "kayaknya jagoan lu deh..."
(hahaha ga juga la jeff... lu jadi ga confident gitu sih?... hualah!)
Cw: "hahaha lu aja blom kenalan ma gue! gue richi..."
RoN: "gue Ronald... lu udah kenalan sama temen gue sekarang lu kenalin
gue sama temen lu..."
Richi: "halah bilang aja lu pengen kenalan ma temen gue..."
RoN: "hahaha... bilang aja lu takut kehilangan gue! lu ga rela kan gue
direbut temen lu? ck ck ck... gue ga segampang itu beralih hati lagi!
hahaha..."
--- singkat cerita dia ngenalin ke temen2 nya dan gue nobrol sama 7 cw
itu tentang diri gue, temen2 gue, diri mereka dan situasi club dll dll...
dan setelah itu mereka gue tinggal sebentar, soalnya gue masih mau
kenalan sama "target2" yang sayang kalau "dilewatkan"...
gue kesana dan kesini dan dapet beberapa nomor hp...
dan saat gue kembali ke si richi, dia tampak kecapean gara2 dance...
tanpa basa basi gue tarik tangannya dan duduk di bar... (gue udah
berani tarik tangannya karena dia udah kasih "signal" bahwa dia suka
sama gue)
dan kini tinggal gue dan dia di bar... dan kita ngobrol...
RoN: "whuah gue cape bgt ci... gue ga ngapa2in, cuma bolak-balik
kenalan dan ngobrol. tapi cape bgt rasanya..."
Richi: "bla bla bla"
RoN: "tadi ada cewe seksi gue kenalan dia malah bla bla bla... lu tuh ci,
harusnya sedikit tinggi dan sedikit seksi! kalo engga mana mau gue sama
lu? bla bla bla"
Richi: (dengan muka sedih dan tampak down) "ronald... liat deh
disamping lu ada cw seksi bgt tuh... lu coba lah kenalan sama dia... gue
yakin lu pasti dapet tuh... lu kan asik... gue ke temen2 gue dulu ya...
ronald... good luck ya... semoga berhasil... dia... lebih seksi dari gue...
lebih cakep dari gue... gue kan pendek... bla bla bla"
dan richi pergi dengan muka DOWN bgt...
dan ya tentu aja gue kenalan dengan cw disebelah gue dan dapet
nomor hpnya...
tapi HATI KECIL gue merasa gue udah KETERLALUAN sama si richi...
kalo dilihat dari cara gue menjadi THE MAN yang punya VALUE YANG
LEBIH TINGGI... gue udah KETERLALUAN MEMOJOKAN si richi... gue sadar
bahwa gue bener-bener ga PAS bgt PORSI "confident" gue pada saat itu
dan akhirnya jadi "over confident" yang menyebabkan seseorang jadi
DOWN dan itu melukai hatinya.
dan gue ngaku salah karena gue udah melukai hati seorang cw yang
OPEN bgt sama gue, yang BAIK bgt sama gue dan yang paling GA
BITCHY sepanjang malem ini...
jadi gue langsung cari richi... tanpa panjang lebar gue tarik tangannya
dan gue bilang "ikut gue sebentar..." dan dia ikut gue...
RoN: "richi, gue mau pulang... tapi gue ga tenang kalo gue ga ngomong
sama lu..."
Richi: "knapa?"
RoN: "dari tadi gue udah kenalan sama banyak cw disini... tapi diantara
semua cw itu, ELO yang paling BAIK, ELO yang paling OPEN dan GUE
SUKA ELU KARENA ITU!"
richi ketawa kecil dan kepalanya agak tertunduk seperti agak malu dan
tidak confident... jadi langsung gue rangkul dan gue bilang:
"RICHI... YOU ARE THE BEST!..."
"kasih nomor hp lu deh... nanti kita jalan bareng ya kalo ke club lagi..."
dan gue bisa liat cahaya di mukanya yang tadi redup jadi terang lagi
dan hepi...
So Bro... I ADMIT!... I AM NOT PERFECT!... Sometimes gue bisa juga TERLALU
CONFIDENT dan jadi OVER CONFIDENT... dan itu SALAH...
Jadi Pesan yang ingin gue sampaikan sama kalian di post ini adalah...
pada saat kalian over confident, segeralah SADAR dan rubah over
confident tadi menjadi confident yang normal dan pada tempatnya...
kita harus tau dimana batasnya...
jika kita over, kita bisa saja melukai hati cw atau nyakitin dia TANPA
SADAR...
bagaimana cara tau batasnya confident dan overconfident?
TANYA SAMA BRO SAVVOY / SAVVANT / SAVVIOUR... He Knows the
Answer to That... iya kan bro?...
well, gue kasih tau deh... CALIBRATION!... mau tau apa itu calibration?
tanya sama BRO SAVVANT!
moga-moga pengalaman yang SALAH ini bisa membantu kalian melihat
apa yang "seharusnya" dan apa yang "melebihi" apa yang seharusnya...